selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya

Senin, 11 Januari 2010

catatan ku

Hal yang paling indah dalam hidupku adalah aku mencintai dan dicintai seseorang, mungkin perasaan ini juga pernah dirasakan juga oleh orang lain.

Kadang saya berpikir “ mengapa didunia ini harus ada cinta?”
“Bagaimana kalau didunia ini tidak ada cinta?”
Setelah saya berpikir dan menyimpulkan bahwa didunia ini harus memang ada cinta “mengapa” karena kalau didunia ini tidak ada cinta entah bagai mana jadinya didunia ini mungkin setiap orang akan sealing membenci satu dengan yang lainnya, mungkin juga akan banyak terjadinya peperangan antar negara, daerah, propinsi, suku, bangsa, bahasa dan agama, coba kita bayangkan saja bagaimana kalau itu semua terjadi, mungkin kita sudah pernah lihat dan mendengarnya seperti kejadian di Aceh yang berperang antar bangsanya sendiri, di Maluku mereka berperang antar agama dan Papua mereka berperang antar suku, sebagian orang sering bertanya tanya mengapa hal tersebut bisa terjadi, padahal mereka tersebut adalah bersaudara.
Menurut saya hal tersebut terjadi diakibatkan diantar mereka tidak saling mencintai satu sama lain, sehingga mereka dengan mudah diadu domba, “banyangkanlah bagai mana jika didunia ini sudah tidak ada cinta lagi?”, “apa yang akan terjadi pada dunia yang kita miliki? “ mungkin dunia ini akan hancur, karena setiap orang saling benci marah dan dendam.
“Bagaimana caranya supaya hal itu tidak terjadi ? “ sebenarnya hal tersebut bisa kita cegah dengan menanamkan perasan cinta terhadap satu sama yang lain, “mengapa kita harus saling mencintai?” sebenarnya arti cinta itu bukan sekedar hanya mencintai seorang kekasih tapi cinta tersebut sendiri mempunyai arti tersendiri, yaitu cinta terhadap orang yang disayangi, cinta terhadap barang – barang yang dimiliki dan cinta terhadap bangsa.




Kala cinta telah datang maka semua perasaan kita tentang apa yang terjadi baik senang, duka suka maupun cita maka akan sirna dengan begitu saja, begitu besar kekuatan cinta sehingga dapat membuat kita tidak berdaya.

Apalah arti cinta itu sesungguhnya ?
Mengapa cinta itu bisa mengalahkan semua perasaan kita yang ada?
Apakah cinta tersebut bisa membuat bahagia seseorang?
Mengapa cinta tersebut sangat banyak orang yang mencari dan menginginkannya?

Banyak orang yang tidak mengerti arti cinta sesungguhnya, menurut saya arti cinta tersebut adalah sebuah perasaan yang dapat membuat seseorang merasakan bahagia, baik itu untuk orang tua, teman, kekasih atau sesuatu barang berharga yang kita miliki.
Mengapa begitu? Menurut saya cinta tersebut adalah murni dari dalam hati kita dan tidak dapat kita buat buat, misalnya saja kita mencintai orang tua kita, tidak ada seorang pun didunia ini tidak mencintai ibu bapaknya, dan rasa cinta itu pun timbul karena adanya rasa saling sayang diantaranya.

Mengapa cinta tersebut dapat mengalahkan semua perasaan kita yang ada?
Karena kekuatan cinta yang ada didalam diri seseorang bukanlah hal yang bisa datang begitu saja, karena diantara mereka saling mencintai dan menyanyangi mak

2 komentar:

  1. sering kehabisan kata2 bang koq bicara itu,,,,
    bagi ku sangat sempit kog hanya untuk manusia,,,
    cickcickcick...
    HM

    BalasHapus